Pages

Minggu, 08 Februari 2015

Recap Medali Bulutangkis di Januari 2015

Tabulated below are the Grand Prix performance based on country (wikipedia.com)
31 hari dibulan Januari telah usai. Cukup banyak ajang yang dihelat mulai dari kelas International Challenge sampai Grand Prix Gold. Indonesia sendiri mengirimkan wakil-wakilnya kebeberapa ajang yang diselenggarakan oleh BWF ini. Mulai dari Granular Thailand International Challenge diawal tahun sampai China International Challenge yang ditandingan diakhir bulan Januari Ini. Djarum Superliga Badminton sendiri bukan ajang yang disediakan oleh BWF. Ajang ini diselenggarakan oleh PBSI dan tentunya dengan sepengetahuan BWF, karena Poul Erik Hoyer Larsen (President of the BAdminton World Federation) sendiri hadir untuk melihat bagaimana Superliga digelar. Lets go to Recap Indonesian medal in this January.

Kalender di bulan January
Grand Prix Gold

Winner
Runner Up
1
1

Melalui Riky Widianto/Puspita Richi Dili Indonesia berhasil meraih satu emas di Syed Modi International Badminton Championships 2015, dan memastikan keberhasilan 50% dari total pemain yang dikirimkan diajang ini. Indonesia sendiri hanya mengirimkan Yonathan/Didit (sampai babak R2) dari perwakilan profesional dan Riki/Richi perwakilan Pelatihan Nasional (Pelatnas). Ini menjadi medali emas GPG kedua bagi Riky/Richi, setelah dipasangkan.

Maneesha/Attri dan Richi/Riky (Ka/Ki)
Satu perak diraih oleh Praveen Jordan/Debby Susanto yang harus mengakui keunggulan Joachim.Christinna (Denmark) dengan skor 18-21 18-21 di Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015. Praveen/Debby hanya bisa menyamakan posisinya dengan tahun lalu yang juga menjadi runner up.

Praveen/Debby dan Christinna/Joachim (Ka/Ki)
International Challenge

Winner
Runner Up
-
1
  
Sejak dipasangkan dan mengikuti empat kali keikutsertaan diajang BWF, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi berhasil memperoleh dua kali runner up diajang Macau Open 2014 dan Granular Thailand International Challenge 2015. Dari China International Challenge 2015, squad Indonesia belum bisa menyumbangkan medali. Harapan terakhir Hafiz Faizal/Masita Mahmudin harus mengakui keunggulan Zheng Si Wen/Chen Qinchen (yang menjadi juara China IC 2015) dibabak quarter final (QF). 

Ricky/Angga dan Chan/Kim (Ka/Ki)
FAIGK buat temen-temen atlet!!! (^_^)/

Upcoming events

12-15 Februari   Iran Fajr International Challenge 2015
18-21 Februari   Austrian Open (IC) 2015
23-28 Februari   Sirkuit Nasional Sumatera A Open 2015
24-1 Maret          Yonex German Open (GPG) 2015
25-1 Maret          Yonex Dutch Junior 2015


Sumber: bwfbadminton.org, wikipedia.com
Sumber foto: badminton.org, @G_minton, google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar