Pages

Rabu, 14 Juni 2017

Mau Nonton Indonesia Open? Ini Rute Menuju Jakarta Convention Center – Part II

Setelah tahun lalu masih menebak-nebak kira-kira dimana tempat yang jadi venue Indonesia Open. Akhirnya Jakarta Convention Center (JCC) dipastikan akan menghelat pertandingan “The Most Popular and Definitely Most Noisy Tournament” (begitu kata web resmi bwf).

Turnamen ini sudah berlangsung sejak 12 Juni lalu, dan akan berakhir 18 Juni mendatang. Buat anak pameran atau yang pernah wisuda di JCC, pasti sangat tahu dimana posisi JCC. Sebenernya posisi JCC ini tidak jauh dari Istora Senayan. Jadi rute kesini tidak akan berbeda jauh dari rute ke Istora. Walaupun puasa dan harga tiket yang berbeda dari tahun sebelumnya, masih semangat buat dukung Tim Indonesia kan?

Berikut panduan untuk para Pencinta Bulutangkis yang akan datang mendukung para Idolanya di Jakarta Convention Center yang disulap jadi venue Superseries Premier.

*Untuk Rute dari Luar Kota (Bandung), Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma, Pelabuhan Merak, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, ataupun Kampung Rambutan ada di Part I (Rute Menuju Jakarta Convention Center - Part I)


Untuk Para Pengendara Kendaraan Pribadi

Peta Jakarta yang Mengarah ke Jakarta Convention Center (jcc.co.id)

Untuk kendaraan pribadi, bisa masuk lewat Jalan Gerbang Pemuda didekat TVRI atau Pintu 5 dekat Fx Plaza Senayan. Keluar Pintu Toll mana? bisa keluar di pintu Toll Senayan atau Toll Semanggi (Jangan lupa bawa E-Toll ya). Mudah-mudahan bisa cepet ya dapet spot parkirnya. Karena terkadang rada penuh kalo ada acara besar gini. Terlebih nanti beberapa acara eksibisi yang hampir berbarengan.

Levi’s Sale
14-18 Juni
Bank BRI - Buka Puasa Bersama Anak Yatim 2017
15 Juni

Masalah akses sebenernya ini relatif aman, karena jalur masuk tidak terhalang jika car free day atau jalur bebas motor. Tetep safety ya teman-teman yang bawa kendaraan pribadi. Pesennya satu, jangan ribut sama kang parkir. :D


Untuk Para Pecinta Kendaraan Umum

Koridor yang Melewati Shelter Senayan JCC (transjakarta.co.id)

Dari foto diatas, bisa dipastikan, banyak akses menuju JCC. Jadi gak kaya ke Istora yang harus jalan jauh dulu. Ada tujuh koridor atau trayek Trans Jakarta yang melewati Shelter JCC. Kita bahas satu-satu ya, itu rute apa aja.

B21
:
4A
:
9
:
9H
:
9A
:
1B
:
T11
:

Temen-temen yang dari Bekasi, Rawamangun, Tangerang gak usah susah-susah lagi pindah-pindah Shelter. Tinggal duduk cantik aja. langsung turun di Shelter Senayan JCC.

Buat temen-temen yang dari arah Blok M atau Kota, bisa transit di Shelter Bendungan Hilir. Dari Bendungan Hilir pindah ke arah Shelter Semanggi berganti Bis menuju Pluit atau Grogol, turun di Shelter Senayan JCC.

dari arah Blok M/Kota > Turun (Transit) di Shelter Bendunga Hilir, ganti Bis jurusan Grogol/Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

Sarannya sih mending turun di Shelter Polda (Kalau dari arah Kota setelah Shelter Bendungan Hilir, kalau dari arah Blok M setelah Shelter Gelora Bung Karno, sama-sama jalan jauh, tapi kalau turun di Shelter Polda akan lewat Hotel Sultan. Kali aja bisa ketemu atlet yang lagi on the way ke JCC kan?

Mayan pegel lah ya puasa-puasa gini jalan jauh, tapi silahkan dipilih, mau transit di Shelter Bendungan Hilir atau Turun di Shelter Polda. Kalau masih repot juga, turun aja di Shelter Gelora Bung Karno terus naik ojek, bilang sama abangnya mau ke JCC. (:

Pulangnya pun gak usah repot kalau mau pulang larut, Bis Amari (Layanan Malam Hari) Trans Jakarta masih beroperasi dibeberapa koridor.

Rute Layanan Malam Hari Trans Jakarta (transjakarta.co.id)

Dari Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang ke JCC

Untuk yang dekat dengan Stasiun Kereta bisa pilih KRL Commuterline. Yang dari Bogor dan Depok pilih KRL jurusan Kota atau Tanah Abang tak jadi masalah. Karena Akan turun di Stasiun Cawang. Dan lanjut dengan Trans Jakarta jurusan Grogol/Pluit, turun di Shelter Senayan JCC.

Bogor/Depok > Berhenti di Stasiun Cawang > Lanjut naik Trans Jakarta jurusan Grogol/Pluit > Turun di Halte Senayan JCC

Dari Bekasi bisa pakai Trans Jakarta atau KRL Commuterline. Kalau naik Trans Jakarta bisa naik dari Terminal Bekasi atau Sumarecon Mall Bekasi. Kalau  dari Terminal Bekasi bisa langsung turun di Shelter Senayan JCC. Kalau dari Sumarecon Mall Bekasi harus transit di Cawang Uki, dan berganti Bis menuju Grogol atau Pluit, kemudian turun di Shelter Senayan JCC.

Bekasi (Terminal Bekasi) > Langsung turun di Shelter Senayan JCC

Bekasi (Sumarecon Mall) > Turun (Transit) di Shelter Cawang UKI > Lanjut naik Trans Jakarta Jurusan Grogol atau Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

Kalau pilihannya KRL Commuterline, transit di Stasiun Manggarai dan berganti Kereta yang menuju Bogor/Depok, turun di Stasiun Cawang. Lanjut menggunakan Trans Jakarta jurusan Grogol/Pluit, turun di Shelter Senayan JCC.

Stasiun Bekasi > Turun (Transit) di Stasiun Manggarai > Lanjut naik KRL Bogor/Depok Turun di Stasiun Cawang > Lanjut Trans Jakarta jurusan Grogol/Pluit > Turun di Halte Senayan JCC

Sama halnya yang dari Bekasi, yang dari Tangerang sekarang bisa langsung dengan Trans Jakarta atau KRL Commuterline.

Yang Tangerang daerah Poris Plawad dan sekitarnya, bisa menggunakan Trans Jakarta dan akan turun langsung di Shelter Senayan JCC. Untuk yang daerahnya tidak terlewati Trans Jakarta bisa memilih moda KRL Commuterline.

Terminal Poris Plawad > Langsung turun di Shelter Senayan JCC

Untuk Pecinta KRL yang dari arah Rangkas Bitung/Serpong dan sekitarnya, turun di Stasiun Palmerah. Dari Stasiun Palmerah, Lanjut menggunakan Trans Jakarta, dan turun di Shelter Senayan JCC. *disini hanya ada satu koridor, jadi akan melewati Senayan JCC.

Dari Rangkas Bitung/Serpong, dll > Berhenti di Stasiun Palmerah > Lanjut naik Trans Jakarta > Turun di Halte Senayan JCC


Catatan:
· Untuk Naik Trans Jakarta atau Busway perlu Kartu Elektronik (Flazz, E-Money, Indomaret Card, E Toll atau apapun namanya itu). Beruntunglah yang punya Kartu member PBSI, karena itu bisa digunakan untuk Pembayaran KRL ataupun Trans Jakarta. Kalau belum punya bisa beli di Shelter Trans Jakarta. Harganya Rp 40.000,-, (Kartu Rp 20.000,- Isi saldo di kartu Rp 20.000). Kalau ada satu teman yang punya Kartu, bisa nebeng. Tinggal Bayar sama temen yang punya kartu. Sebelumnya jangan lupa isi saldo ya.

· Setiap naik Trans Jakarta biayanya Rp 3.500,-. Kalau cuma ganti Bis (Transit) gak perlu bayar lagi. Pastikan kalian naiknya Bis Trans Jakarta ya.

· Untuk naik KRL Commuterline pun sama, perlu Kartu Pembayaran seperti Busway. Cuma kalau gak punya Kartu gak bisa nebeng ke temen kaya naik Trans Jakarta. Jadi jalan salasatunya bisa beli Tiket Multitrip di Stasiun Awal.

· Jangan malu bertanya dimana pun, terutama di Shelter Trans Jakarta. Petugas bakal jawab ko, kemana tujuan kalian.

· Kalau masih berkomentar, “Mey, ribet banget si rute yang Lo kasih? Kalau gue nyasar gimana?” Lah emang itu jalannya. Tapi tenang ada jawaban simpelnya. Jaman udah modern. Dari Bandara, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Kebon Jeruk, Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Palmerah, atau Tempat Travel, bisa Naik Taksi atau Ojek Aplikasi. That’s A Simple Way. Gak bingung masalah Kartu Elektronik, gak takut nyasar, gak perlu ribet. Cuma perlu unduh aplikasinya. Selese.

Selamat menikamati Jakarta, selamat menikmati BCA Indonesia Open. Hati-hati dijalan untuk semua, terutama untuk teman-teman yang kali pertama melakukan trip ini. IN-DO-NE-SIA prok prok prok prok prok

*Berkati Kami Tim Bulutangkis Indonesia di Bulan Penuh Rahmat-Mu Ya Allah.. AAMIIN

Mau Nonton Indonesia Open? Ini Rute Menuju Jakarta Convention Center – Part I

Setelah tahun lalu masih menebak-nebak kira-kira dimana tempat yang jadi venue Indonesia Open. Akhirnya Jakarta Convention Center (JCC) dipastikan akan menghelat pertandingan “The Most Popular and Definitely Most Noisy Tournament” (begitu kata web resmi bwf).

Turnamen ini sudah berlangsung sejak 12 Juni lalu, dan akan berakhir 18 Juni mendatang. Buat anak pameran atau yang pernah wisuda di JCC, pasti sangat tahu dimana posisi JCC. Sebenernya posisi JCC ini tidak jauh dari Istora Senayan. Jadi rute kesini tidak akan berbeda jauh dari rute ke Istora. Walaupun puasa dan harga tiket yang berbeda dari tahun sebelumnya, masih semangat buat dukung Tim Indonesia kan?

Berikut panduan untuk para Pencinta Bulutangkis yang akan datang mendukung para idolanya di Jakarta Convention Center yang disulap jadi venue Superseries Premier.


Untuk Para Pengendara Kendaraan Pribadi

Peta Jakarta yang Mengarah ke Jakarta Convention Center (jcc.co.id)

Untuk kendaraan pribadi, bisa masuk lewat Jalan Gerbang Pemuda didekat TVRI atau Pintu 5 dekat Fx Plaza Senayan. Keluar Pintu Toll mana? bisa keluar di pintu Toll Senayan atau Toll Semanggi (Jangan lupa bawa E-Toll ya). Mudah-mudahan bisa cepet ya dapet spot parkirnya. Karena terkadang rada penuh kalo ada acara besar gini. Terlebih nanti beberapa acara eksibisi yang hampir berbarengan.

Levi’s Sale
14-18 Juni
Bank BRI - Buka Puasa Bersama Anak Yatim 2017
15 Juni

Masalah akses sebenernya ini relatif aman, karena jalur masuk tidak terhalang jika car free day atau jalur bebas motor. Tetep safety ya teman-teman yang bawa kendaraan pribadi. Pesennya satu, jangan ribut sama kang parkir. :D


Untuk Para Pecinta Kendaraan Umum

Koridor yang Melewati Shelter Senayan JCC (transjakarta.co.id)

Dari foto diatas, bisa dipastikan, banyak akses menuju JCC. Jadi gak kaya ke Istora yang harus jalan jauh dulu. Ada tujuh koridor atau trayek Trans Jakarta yang melewati Shelter JCC. Kita bahas satu-satu ya, itu rute apa aja.

B21
:
4A
:
9
:
9H
:
9A
:
1B
:
T11
:

Temen-temen yang dari Bekasi, Rawamangun, Tangerang gak usah susah-susah lagi pindah-pindah Shelter. Tinggal duduk cantik aja. langsung turun di Shelter Senayan JCC.

Buat temen-temen yang dari arah Blok M atau Kota, bisa transit di Shelter Bendungan Hilir. Dari Bendungan Hilir pindah ke arah Shelter Semanggi berganti Bis menuju Pluit atau Grogol, turun di Shelter Senayan JCC.

dari arah Blok M/Kota > Turun (Transit) di Shelter Bendunga Hilir, ganti Bis jurusan Grogol/Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

Sarannya sih mending turun di Shelter Polda (Kalau dari arah Kota setelah Shelter Bendungan Hilir, kalau dari arah Blok M setelah Shelter Gelora Bung Karno, sama-sama jalan jauh, tapi kalau turun di Shelter Polda akan lewat Hotel Sultan. Kali aja bisa ketemu atlet yang lagi on the way ke JCC kan?

Mayan pegel lah ya puasa-puasa gini jalan jauh, tapi silahkan dipilih, mau transit di Shelter Bendungan Hilir atau Turun di Shelter Polda. Kalau masih repot juga, turun aja di Shelter Gelora Bung Karno terus naik ojek, bilang sama abangnya mau ke JCC. (:

Pulangnya pun gak usah repot kalau mau pulang larut, Bis Amari (Layanan Malam Hari) Trans Jakarta masih beroperasi dibeberapa koridor.

Rute Layanan Malam Hari Trans Jakarta (transjakarta.co.id)

Dari Bandara Soekarno-Hatta ke JCC
Dari manapun yang mendarat di Soekarno-Hatta, terus mau langsung ke JCC, ada pilihan Angkutan Bandara Bis Damri. Pilih Bis Damri Jurusan Blok M. Turun di depan JCC. Nanti tinggal bilang sama Kondekturnya, biar gak kelewatan. (:

Bandara Soekarno Hatta > Bis Damri Jurusan Blok M > Turun di Halte Senayan JCC

Dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke JCC
Kalau mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, bisa naik Trans Halim. Karena belum ada Damri untuk ke wilayah Senayan. Dari Bandara naik Angkot biru muda Trans Halim ke perempatan Cawang UKI. Lanjut naik Trans Jakarta jurusan Grogol atau Pluit. Turun di Shelter Senayan JCC.


Bandara Halim Perdanakusumah > Angkot biru muda TRANS HALIM ke perempatan Cawang UKI > Naik Trans Jakarta Jurusan Grogol atau Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

Dari Pelabuhan Merak ke JCC
Ini untuk teman-teman yang dari wilayah Sumatra atau sekitarnya dan berlabuh di Merak. Dari Merak lanjut naik Bis jurusan Rambutan atau Tanjung Priuk atau Pulogadung. Turun di Kebon Jeruk. Lanjut naik Bis jurusan Blok M, turun di Halte Senayan JCC. Jangan malu bertanya ya. Kalau bisa jangan sendiri. *Jangan lupa bilang sama abangnya mau ke JCC ya.

Pelabuhan Merak > Naik Bis Jurusan Rambutan/Tanjung Priuk/Pulogadung > Turun di Kebon Jeruk > Lanjut naik Bis jurusan Blok M > Turun di Halte Senayan JCC

Dari Stasiun Pasar Senen ke JCC
Jika kalian yang dari luar kota dan turun di Stasiun Pasar Senen, kemudian akan langsung menuju JCC, bisa memilih Sarana Trans Jakarta. Dari Stasiun Pasar Senen naik Trans Jakarta di Shelter Senen dan naik Bis Trans Jakarta jurusan Harmoni. Jika sudah turun (transit) di Shelter Harmoni, kemudian lanjut naik Bis Trans Jakarta jurusan Blok M, turun di Shelter Polda. Tinggal jalan kaki ke JCC, nanti kalau lewat Hotel Sultan tengok-tengok, kali aja ada atlet lewat. (:

Stasiun Pasar Senen > Naik Trans Jakarta di Shelter Senen, Naik Jurusan Harmoni > Di Harmoni Transit dan berganti Bis Trans Jakarta tujuan Blok M > Turun di Halte Polda

Sebenernya bisa berganti bis di Shelter Tosari, hanya saja putaran bis yang menuju JCC sedikit lebih lama jika dibanding jurusan Blok M. Kalau lebih sabar, rute ini lebih nyaman, jadi tak perlu berjalan jauh dari Polda ke JCC. Hanya saja harus transit 2x, di Harmoni dan Tosari, baru kemudian sampai di Shelter Senayan JCC.

Stasiun Pasar Senen > Naik Trans Jakarta di Shelter Senen, Naik Jurusan Harmoni > Di Harmoni Transit dan berganti Bis Trans Jakarta tujuan Blok M > Turun (Transit) lagi di Shelter Tosari, ganti Bis jurusan Stasiun Palmerah > Turun di Shelter Senayan JCC

*Tinggal pilih mau jalan dari Polda dengan kemungkinan ketemu atlet, atau memilih turun langsung depan JCC tanpa jalan jauh?

Dari Stasiun Gambir ke JCC
Jika kalian yang dari luar kota dan turun di Gambir, kemudian akan langsung menuju Istora, bisa memilih Sarana Trans Jakarta. Dari Stasiun Gambir naik Trans Jakarta di Shelter Gambir I (Jangan Gambir II). Posisinya ada di utara Stasiun Gambir. Ceritanya akan sama kaya yang dari Stasiun Pasar Senen, naik Bis Trans Jakarta yang menuju arah Harmoni. Jika sudah turun (transit) di Harmoni, kemudian lanjut naik Bis Trans Jakarta jurusan Blok M, turun di Shelter Polda. Tinggal jalan kaki ke JCC. Berdoalah, ada atlet baik hati lewat depan Hotel Sultan nanti. (:

Stasiun Gambir > Naik Trans Jakarta di Shelter Gambir I, Naiki Bis yang mengarah ke Harmoni > Di Harmoni Transit dan berganti Bis Trans Jakarta tujuan Blok M > Turun di Halte Polda

Atau pilih rute kedua yang langsung turun didepan JCC. Hanya saja harus transit 2x, di Harmoni dan Tosari, baru kemudian sampai di Shelter Senayan JCC.

Stasiun Pasar Senen > Naik Trans Jakarta di Shelter Senen, Naik Jurusan Harmoni > Di Harmoni Transit dan berganti Bis Trans Jakarta tujuan Blok M > Turun (Transit) lagi di Shelter Tosari, ganti Bis jurusan Stasiun Palmerah > Turun di Shelter Senayan JCC

Dari Bandung ke JCC
Teman-teman dari bandung bisa pilih moda Kereta, Travel, atau Bis antar Provinsi. Untuk Travel yang terdekat ada Daytrans di Fx Sudirman. Tinggal pilih jurusan yang turun di Fx Sudirman. Dan lanjut jalan kaki, kalau dirasa jauh, tinggal panggil abang ojek kakak.

Sebenernya lumayan bayak akses travel menuju JCC, Cititrans bisa turun didaerah SCBD (Sudirman Central Business District) dan kemudian langsung ngojek aja menuju JCC. Sebenernya bisa jalan, karena puasa irit tenaga, ngojek aja.

Atau bisa juga pilih Travel yang dekat dengan Shelter Trans Jakarta. Di Hotel Kartika Chandra ada Travel Xtrans. Dari sana bisa lanjut naik Trans Jakarta jurusan Grogol atau Pluit, langsung sampe di Shelter Senayan JCC. Sebelum masuk tanya dulu sama petugas, ini pintu yang arah Semanggi atau bukan ya.

Daytrans > Turun di Fx Sudirman > Ngojek atau Jalan Kaki menuju JCC

Cititrans > Turun di SCBD > Ngojek atau Jalan Kaki menuju JCC

Xtrans > Naik Trans Jakarta jurusan Grogol atau Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

Pilih aja mana Travel yang paling dekat dari rumah kamu. sepertinya banyak Travel didaerah Plaza Semanggi. Dari Plaza Semanggi tinggal nge-busway ke JCC. (:

Jika pilihannya naik Bis Bandung-Jakarta dan turun di Terminal Kampung Rambutan, bisa pilih naik Trans Jakarta. Pilih Bis Koridor 7 jurusan Kampung Melayu. Transit (berganti Bis) di Cawang UKI. Next naik Trans Jakarta jurusan Grogol atau Pluit. Turun di Shelter Senayan JCC.

Terminal Kampung Rambutan > Naik Trans Jakarta jurusan Kampung Melayu > Turun (Transit) di Shelter Cawang UKI > Lanjut naik Trans Jakarta Jurusan Grogol atau Pluit > Turun di Shelter Senayan JCC

*Untuk Rute dari Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang ada di Part 2 (Rute Menuju Jakarta Convention Center - Part II)


Catatan:
· Untuk Naik Trans Jakarta atau Busway perlu Kartu Elektronik (Flazz, E-Money, Indomaret Card, E Toll atau apapun namanya itu). Beruntunglah yang punya Kartu member PBSI, karena itu bisa digunakan untuk Pembayaran KRL ataupun Trans Jakarta. Kalau belum punya bisa beli di Shelter Trans Jakarta. Harganya Rp 40.000,-, (Kartu Rp 20.000,- Isi saldo di kartu Rp 20.000). Kalau ada satu teman yang punya Kartu, bisa nebeng. Tinggal Bayar sama temen yang punya kartu. Sebelumnya jangan lupa isi saldo ya.

· Setiap naik Trans Jakarta biayanya Rp 3.500,-. Kalau cuma ganti Bis (Transit) gak perlu bayar lagi. Pastikan kalian naiknya Bis Trans Jakarta ya.

· Untuk naik KRL Commuterline pun sama, perlu Kartu Pembayaran seperti Busway. Cuma kalau gak punya Kartu gak bisa nebeng ke temen kaya naik Trans Jakarta. Jadi jalan salasatunya bisa beli Tiket Multitrip di Stasiun Awal.

· Jangan malu bertanya dimana pun, terutama di Shelter Trans Jakarta. Petugas bakal jawab ko, kemana tujuan kalian.

· Kalau masih berkomentar, “Mey, ribet banget si rute yang Lo kasih? Kalau gue nyasar gimana?” Lah emang itu jalannya. Tapi tenang ada jawaban simpelnya. Jaman udah modern. Dari Bandara, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Kebon Jeruk, Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Palmerah, atau Tempat Travel, bisa Naik Taksi atau Ojek Aplikasi. That’s A Simple Way. Gak bingung masalah Kartu Elektronik, gak takut nyasar, gak perlu ribet. Cuma perlu unduh aplikasinya. Selese.

Selamat menikamati Jakarta, selamat menikmati BCA Indonesia Open. Hati-hati dijalan untuk semua, terutama untuk teman-teman yang kali pertama melakukan trip ini. IN-DO-NE-SIA prok prok prok prok prok

*Berkati Kami Tim Bulutangkis Indonesia di Bulan Penuh Rahmat-Mu Ya Allah.. AAMIIN

Jumat, 12 Agustus 2016

Unggulan Ganda Campuran (Mixed Doubles) di Olimpiade Rio 2016

Draw Ganda Campuran Olimpiade Rio 2016 (badzine.net)

Kamis (11/8) hingga 20 Agustus mendatang, semua mata para pecinta bulutangkis akan tertuju ke Stadion Riocentro – Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil. Para pemain pun sudah bersiap untuk bertanding dan hadir diperkampungan atlet demi medali kemenangan.

Berikut daftar unggulan sektor Ganda Campuran berdasarkan BWF World Ranking 21 Juli kemarin (http://bwfbadminton.com/rankings), dari unggulan 1 hingga 4 dengan deretan kemenangannya disetiap turnamen yang mereka ikuti sejak awal perhitungan poin Olimpiade 5 Mei 2015 hingga  secara resmi terdaftar meraih tiket Olimpiade 1 Mei 2016.

Semua masih memiliki kemungkinan untuk meraih medali juara. Akankah Tiongkok dan Korea Selatan akan menambah gelar Ganda Campuran kembali? ataukah akan ada negara baru yang akan menjadi kampiun dalam periode ini? Persaingan tentunya masih terbuka. Dan Badzine sudah mereview persaingan para Ganda Campuran ini (http://www.badzine.net/olympic-xd-preview).

1. Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) – BWF Rank. 1 (4/8)

Gelar Kemenangan Zhang Nan/Zhao Yunlei:

BCA Indonesia Open*
SF
Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016*
Juara
Celcom Axiata Malaysia Open*
SF
Yonex All England Open*
SF
Dubai World Superseries Finals 2015
Group A4
Yonex Sunrise Hong Kong Open*
Juara
Thaihot China Open*
Juara
Yonex Denmark Open*
R2
Victor Korea Open*
Juara
Yonex Open Japan*
RU
Total BWF World Championships 2015*
Juara
Yonex Open Chinese Taipei
QF
BCA Indonesia Open
RU
Vivo BWF Sudirman Cup (Tim)
Juara

2. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea Selatan) – BWF Rank. 2 (4/8)

Gelar Kemenangan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na:

BCA Indonesia Open*
RU
Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016
SF
OUE Singapore Open*
Juara
Celcom Axiata Malaysia Open
QF
Yonex Sunrise India Open
SF
Skycity New Zealand Open
SF
Yonex All England Open
R2
Yonex German Open*
Juara
Princess Sirivannavari Thailand Masters 2016
QF
Dubai World Superseries Finals 2015*
RU
Yonex Sunrise Hong Kong Open
QF
Thaihot China Open
R2
Jeonju Victor Korea Masters*
Juara
Yonex French Open*
Juara
Yonex Denmark Open*
Juara
SCG Thailand Open
SF
Victor Korea Open*
SF
Yonex Open Japan*
SF
Total BWF World Championships 2015*
QF
Yonex Open Chinese Taipei
Juara
BCA Indonesia Open
QF
The Star Australia Open
SF
Vivo BWF Sudirman Cup (Tim)
SF

3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) – BWF Rank. 3 (4/8)

Gelar Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir:

Xiamenair Australian Badminton Open
R1
BCA Indonesia Open
R2
Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016*
RU
OUE Singapore Open*
SF
Celcom Axiata Malaysia Open*
Juara
Yonex All England Open*
QF
Victor Far East Malaysia Masters
R1
Dubai World Superseries Finals 2015*
Group A3
Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015*
Juara
Thaihot China Open
R1
Yonex French Open
R1
Yonex Denmark Open*
RU
Victor Korea Open*
RU
Yonex Open Japan*
QF
Total BWF World Championships 2015*
SF
BCA Indonesia Open
SF
The Star Australia Open
SF
Vivo BWF Sudirman Cup (Tim)
SF

4. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) – BWF Rank. 4 (4/8)

Gelar Kemenangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen:

Xiamenair Australian Badminton Open
R2
BCA Indonesia Open*
QF
2016 European Championships*
Juara
Celcom Axiata Malaysia Open*
SF
Yonex Sunrise India Open*
QF
Yonex All England Open*
RU
Dubai World Superseries Finals 2015*
Group B4
Thaihot China Open*
RU
Yonex French Open
R2
Yonex Denmark Open*
SF
Yonex Open Japan*
Juara
Total BWF World Championships 2015*
R3
Yonex Open Chinese Taipei
R1
BCA Indonesia Open
SF
The Star Australia Open
QF


Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar unggulan lainnya bisa dilihat disini (http://bwfbadminton.com/2016/07/21/lee-marin-lead-seedings/)