Pages

Minggu, 13 Maret 2016

Squad Pelatnas Cipayung 2016

#LatePost

Pada bulan Desember lalu, PBSI telah merilis siapa pemain yang terdegradasi dan terpromosi. Pemain yang mendapatkan promosi adalah para jawara Pertamina Kejuaraan Nasional PBSI 2015 dari kelas Taruna Divisi 1 dan kelas Dewasa Divisi 1. Selain itu, ada juga tambahan dari para junior yang mendapatkan tiket magang dari ajang Apacs Junior Masters 2015.

Berikut merupakan squad Pelatnas Cipayung 2016 dari para Tunggal dan Tim Ganda, serta perolehan medali dari ajang yang tertera dikalender BWF (http://bwfbadminton.org/tournamentcalendar). Akankah ada yang berubah di Semester kedua nanti? Siapakah yang masih berseragam Tim Nasional dan siapa yang resmi berseragam inti? Akan kita lihat.


#Tunggal Putra

Selama tahun 2015, Tim Tunggal Putra mengikuti 76 ajang bulutangkis yang tertera di jadwal BWF. Jumlah tersebut termasuk dengan turnamen yang diikuti pemain diluar Tim Nasional (Pelatnas). 12 Emas dan 10 Perak berhasil dikumpulkan dari gelaran Junior event sampai Superseries Premier.

#Tunggal Putri

  Tim Tunggal Putri adalah Tim dengan sedikit medali diantara sektor yang lain. Dari 60 ajang yang diikuti  di tahun 2015, Tim ini membawa 7 Kemenangan dan 9 Runner Up. Gelar tersebut didapat dari ajang Junior hingga Grand Prix. Perolehan tersebut termasuk dengan gelar pemain Non-Pelatnas.
  
#Ganda Putra
 
Pada tahun 2015, squad Ganda Putra bisa dibilang sangat lengkap untuk perolehan medali. Gelar dari setiap kelas hampir dimilki Tim Ganda Putra. Mulai dari kelas Junior hingga Kejuaraan Dunia, dan semua pasangan Ganda Putra Pelatnas pernah menjajaki Podium, baik sebagai Juara ataupun Runner Up. Total Medali Tim Ganda Putra adalah 16 Emas dan 13 Perak dari 66 event yang diikuti. 66 event tersebut termasuk dengan gelaran yang diikuti pemain pro diluar Tim Pelatnas.

#Ganda Putri

Perolehan Medali ditahun 2015 Tim Ganda Putri sebanyak 15 Gelar Juara dan 16 Gelar Runner Up. Hasil tersebut sudah termasuk dengan Tim Non-Pelatnas dari gelaran kejuaraan Junior hingga Superseries Premier. Total 57 gelaran yang diikuti Tim Ganda Putri sepanjang tahun. Dan bisa dibilang Tim Ganda Putri adalah Tim yang paling efektif dalam perolehan gelar. Tim Nasional sendiri turut menyumbang 9 Emas dan 9 Perak atau setengah dari perolehan total.

#Ganda Campuran

Squad Ganda yang diluar prediksi dalam perolehan medali ditahun 2015. Tim Ganda Campuran seperti kehilangan taji sepanjang tahun, terutama dikelas Superseries. Keberuntungan masih berada di Tim ini, karena perolehan mereka dari kelas International Series dan International Challenge cukup menaikan jumlah medali ditahun 2015. Tim Ganda Campuran berhasil memperoleh 16 Emas dan 17 Perak dari 65 gelaran yang diikuti. 16 Emas tersebut sudah termasuk dari perolehan medali pemain diluar Tim Pelatnas.


Untuk informasi detail perolehan medali:
Tunggal Putra
Tunggal Putri
Ganda Putra
Ganda Putri
Ganda Campuran 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar