Pages

Selasa, 04 Agustus 2015

Recap Medali Bulutangkis di Juli 2015

Tabulated below are the Superseries performances based on countries (wikipedia.org)
Tabulated below are the Grand Prix performances based on countries (wikipedia.org)

Finally ada tambahan medali juara bulan ini. *keep fight*. Ada dua tambahan medali dari Russian Open 2015 dan Yonex Open Chinese Taipei 2015. Bulan ini Tim Indonesia hanya mengikuti tiga event yang tertera di kalender BWF. *tolong ralat kalo salah. Temen-temen yang mungkin tau ada event diluar yang dibahas boleh share-nya, ditunggu. AJC (Asia Junior Championships) 2015 sudah dibahas ya dicatatan bulan juni (link http://meydasri.blogspot.com/2015/07/recap-medali-bulutangkis-di-juni-2015.html).

Selain dua event BWF tadi sebenarnya ada nama pemain Indonesia yang tertera di White Nights 2015, cuma karena kurang update lagi pas event-nya jalan, baru sadar kalo ga ada pertandingan Pemain Indonesia. Withdrawn? sepertinya. *Akibat ga terlalu ngeh sama hasil pertandingan bulan ini, jadi banyak ketinggalan info.

Eh, besok (10-16 Agustus) udah mau WBC (World Badminton Championships) ni di Istora. Udah beli tiketnya kah? Ayo prepare. Calo tidak menyelesaikan masalah. Mereka ga akan ada kalo ga ada market. So, lebih baik prepare dari sekarang. Tiket online sudah ada. Yang mau OTS (On The Spot) harus pagi-pagi sangat kayanya (pengalaman BIOSSP kemaren). Tapi belinya jujur ya. Jangan dijual lagi. Kasian yang dateng jauh, malah jadi ga kebagian tiketnya. Mudah-mudahan panitia yang jual tiket ga malu-maluin Istora lagi, yang ngebiarin Calo keliling dengan banyak dan mudahnya, ditambah harga yang menyeramkan. *like get the access i think?. Pembahasan tentang Calo Tiket kapan-kapan mungkin ya dibahas, sekarang bahas perolehan medali Tim Bulutangkis Indonesia di bulan Juli 2015.

Let’s go to recap Indonesian medal in this July.


Kalender dibulan Juli


International University Sports Federation (FISU)

Winner
Runner Up
-
-

Event yang diadakan setiap dua tahun sekali ini merupakan multi sport event seperti hal-nya Olimpiade dengan peserta atau atlet yang ikut serta adalah mahasiswa. Tahun ini merupakan gelaran Universiade ke-28 dan berlangsung di Gwangju, Korea Selatan. Salahsatu olahraga yang dipertandingkan adalah Bulutangkis. Pada ajang kali ini, Tim Bulutangkis Indonesia belum menghasilkan medali. Catatan terbaik Tim Bulutangkis Indonesia melalui Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari yang mencapai babak Quarterfinal (QF). Untuk kelas beregu, Tim Bulutangkis Indonesia berhenti dibabak Quarterfinal (QF) setelah kalah dari Tim beregu Jepang 2-3, saat perebutan tiket Semifinal (SF). *Keep Fight Tim for Next.



Grand Prix Gold (GPG) dan Grand Prix (GP)

Winner
Runner Up
2
1

Yonex Open Chinese Taipei 2015. Perhelatan GPG rasa Superseries, bahkan mungkin Premier. “Mungkin” karena penyelenggaraannya berdekatan dengan WBC, jadi sekalian untuk ajang pemanasan. Sebenarnya bukan hanya karena pemain yang ikut serta, tapi venue, cara penyerahan medali, penonton, dll terlihat well prepare. Kayanya layak buat upgrade.

Hasil Pemain Indonesia dari segi hasil akhir (medali) tahun ini tidak sebaik tahun lalu yang mendapat dua medali. Tahun ini, hanya mendapat 1 medali kemenangan dan 1 Runner Up (RU). But We Must Proud, karena Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bisa mempertahankan gelar sekaligus dua event berturut-turut naik podium. Amunisi bagus untuk WBC esok.

Kevin juga berhasil masuk babak final (lebih baik dari tahun sebelumnya dengan Perempat Final) dan beberapa pemain seperti Ginting Anthony berhasil masuk babak Quarterfinal (QF) dan Ihsan Maulana Mustafa yang mengalahkan Pemain Ranking 3 Dunia K. Srikant (India). *Pemain satu ini sudah dua kali dijatuhkan Pemain muda Indonesia, Kasian.

Runner Up (RU) yang diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Markus Fernaldi juga dengan perjuangan luar biasa. Finally Kevin sepertinya tidak berlabel anti Taipei lagi, khusunya Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin kemarin bisa revans. Entah kenapa kalau liat Kevin vs Taipei suka deg-degan. Mudah-mudahan ini jadi tanda kalau Kevin sudah tidak anti Taipei.*Semangat terus penerus!!


Luo Yu/Luo Ying dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Ka/Ki)
Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fu Haifeng/Zhang Nan (Ka/Ki)


Russian Open 2015. Kejuaraan ini berdekatan dengan event Yonex Open Chinese Taipe 2015 (Rusia GP setelah Taipei GPG), hanya saja pemain yang ikut serta sangat jauh berbeda, padahal poin yang didapatkan hanya selisih 1500 poin (Taipei GPG Winner 7000, Rusia GP 5500). Ini juga sempet dibahas beberapa Netizen di Lini Massa Twitter. Mungkin harus pinter-pinter pilih event, agar strategi untuk mendapatkan poin ke Rio (Olimpiade) bisa get the best. Pada turnament ini, Tommy Sugiarto berhasil menambahkan gelar dikelas Grand Prix. *Alhamdulillah. Hasil akhir (skor) yang didapatkan, cukup baik disetiap pertandingan. Tommy selalu menang straight game, dan selalu ada skor telak untuk lawan. *Good Job Mas Tom J


Raul Must dan Tommy Sugiarto (Ka/Ki)


сохранить дух до Индонезии (Sokhranit' dukh do Indonezii) !!! (^_^)/

Upcoming events
05-07 Agustus
2nd Indonesia Para-Badminton 2015 International
10-16 Agustus
TOTAL BWF World Championships
18-22 Agustus
Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Yogyakarta Open
18-22 Agustus
OUE Singapore International Series 2015
20-23 Agustus
I.B.B Turkish International Series 2015
24-29 Agustus
Djarum Sirkuit Nasional Li Ning  Jateng Open
24-29 Agustus
Milo School Competition 2015 Regional (Tasikmalaya)
24-30 Agustus
Yonex Sunrise Vietnam Open 2015
31-5 September
Milo School Competition 2015 Regional (Semarang)



 Sumber: bwfbadminton.org, badmintonindonesia.org, wikipedia.org
Sumber foto: @Toru_Morota dan @raulmust

Tidak ada komentar:

Posting Komentar