Pages

Minggu, 01 Maret 2015

Recap Medali Bulutangkis di Februari 2015

Tabulated below are the Grand Prix performance based on country (wikipedia.com)

Bulan kedua di 2015 sudah selesai, ayo siapa yang resolusinya sudah mulai ter-checklist? Atau jangan-jangan belum jalan?. Masih ada 10 bulan lagi, yu ah kejar! (^_^). Temen-temen atlet juga sepertinya mulai semangat berburu gelar. Walaupun dibulan ini tidak banyak ajang yang dihelat, para pemain Indonesia tetap berburu dikelas International Challenge dan Grand Prix Gold.

Dari beberapa gelaran yang dihelat Badminton World Federation (BWF), atlet Indonesia mengisi slot Iran Fajr International Challenge, Austrian Open dan Yonex German Open. Medali bulan ini belum menjadi tambahan “Roaring” (ala Katy Perry) buat Indonesia, karena belum ada tambahan emas di level GPG. Tapi sepertinya banyak kabar bahagia dibulan ini, selain Tim Indonesia berhasil juara umum di Austrian Open, Tim pelatih sepertinya mulai menemukan The Indonesia Youngsters di Sektor WD. Let’s go to recap Indonesian medal in this February.

Kalender dibulan Februari

Grand Prix Gold

Winner
Runner Up
-
2

GPG bulan ini belum bisa menaikan posisi medali, tapi sepertinya akan menjadi berita baik bagi WD (Women Double) Indonesia. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil mencapai babak final setelah mengalahkan beberapa unggulan termasuk unggulan satu asal Jepang (Misaki Matsumoto/Ayaka Takahasi). Dibabak final Della/Inem harus melepas tittle juara untuk Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) dengan skor 18-21 21-17 9-21 (kalah kelas, jam terbang, sama psikis sepertinya). Tambahan gelar Runner Up disumbangkan Dionysius Hayom Rumbaka. Secara mengejutkan Hayom berhasil mencapai babak final dengan status non unggulan, dan harus mengakui Jan O Jorgensen (Denmark) dibabak final. Hasil dari Yonex German Open ini mudah-mudahan menjadi titik semangat untuk sektor WD dan MS.


Jan Ostergaard Jorgensen dan Dionysius Hayom Rumbaka
 
Christinna/Kamilla dan Della/Rosyita


International Challenge (IC)

Winner
Runner Up
3
1

Alhamdulillah bisa juara umum di Austrian Open 2015. Semua gelar International Challenge bulan ini didapatkan dari Austria. Di Iran Fajr International Challenge sendiri, Alrie Guna Dharma (MS) yang seorang diri berjuang untuk Indonesia belum bisa menyumbangkan medali dan berakhir dibabak R3 (Round 3). Ketiga tittle Juara IC diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (MD) yang telah berjuang dengan mental luar biasa, Suci Rizky Andini/Mareta Dea Giovani (WD) yang tak mau kalah dengan seniornya, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (XD) yang berhasil mendapatkan dua emas GPG (Cuma belom nemu video finalnya ni, final ini Edi nangis ga ya kaya di Macau? :D). Terakhir tittle Runner Up diraih oleh Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang mengakui keunggulan EdGlor (Edi/Gloria) dibabak final. Oia mau bilang makasih buat semangat temen-temen suporter di Austria, kalo kata Ariel Noah “Kalian Luar Biasa..” ^_^!


Fajar/Rian dan Peter/Tom (Ka/Ki)
Suci/Maretha dan Heather/Lauren (Ka/Ki)
Edi/Gloria, Melati/Ronald, dan Ambassador in Vienna Austria (Ka/Ki)


Junior Tournament

Winner
Runner Up
-
-

Sektor Junior dikelas Upgrade European Junior International, Nisak Puji Lestari/Rika Positawati (WD) belum bisa mengeluarkan taji terbaiknya di Yonex Dutch Junior 2015. Pasangan ini hanya sampai dibabak R2 dan harus mengakui keunggulan Choi Ye Jin/Jang Na Ra (Korea Selatan) lewat Rubber Game 19-21 21-15 21-23. Semangat latihan lagi ya, biar sektor WD tambah ciamik disemua generasi.

Hwaiting buat temen-temen atlet!!! (^_^)/

Upcoming events

3-8 Maret            Yonex All England 2015
5-8 Maret            50th Portuguese International Championships
5-8 Maret            Yonex German Junior 2015
10-15 Maret       Swiss Open 2015
12-15 Maret       Romanian International 2015
13-15 Maret       V Italian Junior International
17-22 Maret       Ciputra Hanoi – Yonex Sunrise Vietnam International Challenge
18-21 Maret       41st Yonex Polish Open 2015
24-29 Maret       Yonex Sunrise India Open
26-29 Maret       Orleans International Challenge 2015
31-5 April           Maybank Malaysia Open




Sumber: bwfbadminton.org, Wikipedia.com
Sumber foto: badmintonindonesia.org, kbriwina.at

Tidak ada komentar:

Posting Komentar