Pages

Senin, 01 September 2014

16 Agustus

Mari kita belajar sejarah hari ni…

1.     Tepat pada tanggal 16 Agustus 1945 para pemuda pejuang membawa Soekarno dan Mohammad Hatta ke Rengasdengklok, Karawang (Jawa Barat). Hanya satu tujuan para pemuda ini, yakni mendesak mereka untuk segera memproklamirkan berdirinya bangsa Indonesia.

Soekarno - Hatta

2.     Pada 16 Agustus 1962, TVRI melakukan siaran pertama di Jakarta. Perkembangan TVRI sendiri memulai siaran percobaan dengan acara HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 17 dari Halaman Istana Merdeka (17 Agustus 1962) dan mulai mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962 dengan acara siaran langsung upacara pembukaan Asian Games IV dari Stadion Gelora Bung Karno.

TVRI dari Masa Kemasa
3.     Hari ke 16 di bulan Agustus dijadikan sebagai hari pembacaan GBHN, setiap tahun di Gedung MPR.

4.     Tahun 2005 atau tepat pada peringatan 60 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia, Menlu Belanda Bernard Rudolf Bot dalam pidato resminya di Gedung Deplu, Belanda akhirnya pada tanggal 16 Agustus tersebut mengakui bahwa kemerdekaan Indonesia adalah tanggal 17 Agustus 1945 sesuai dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia, bukan tanggal 27 Desember 1949.

5.   16 Agustus 2014 menjadi hari bahagia bagi Rian/Fajar (MS), Ronald/Melati (XD), dan Suci/Tiara (WD). Kemenangan ini menjadi angin segar bagi bulutangkis Indonesia, karena regenerasi terus berlajut pada sektor MD (Mens Doubles), XD (Mixed Doubles), dan WD (Womens Doubles).

Pada kejuaraan ini Indonesia dipercaya untuk menerapkan uji coba sistem skor baru dalam ‘International Challenge’ untuk pertama kalinya. Sistem skor terbaru tersebut adalah 11x5 dengan poin kemenangan diangka 11 dan berbeda dengan sistem skor 21x3. Pada sistem skor ini jika terjadi kedudukan imbang 10-10, tidak akan terjadi deuce. Permainan tetap akan berakhir diangka 11, tanpa harus mencari selisis 2 angka. Mereka yang mendapatkan tiga game terlebih dahulu yang keluar sebagai pemenang.

Rian/Fajar, Suci/Tiara, dan Ronald/Melati
6.    Tanggal ini bagi sebagian orang menjadi tanggal terindah dan paling bahagia, karena pada tanggal ini diperingati sebagai hari kelahiran, pernikahan, kelulusan, atau hari sejarah penting lainnya.

Bagaimana tanggal 16 Agustus mu/ pastikan menjadi hari yang menyenangkan, layak untuk dibanggakan dan dikenang. Tidak semua masa lalu harus dilupakan. Melihat kebelakang bisa dijadikan pelajaran untuk hari esok yang lebih baik, dan kalian pastinya lebih tau mana yang patut disimpan dan di kenang kembali

*Congratulaion for all people who have #16August. HWD, HBD, Happy Graduation, Happy Anniv, etc. Happy 16 August…. :]



Sumber: google.com, id.wikipedia.org, alwaysbadminton.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar