Pages

Senin, 23 Juni 2014

Perhelatan Terbaik Itu Adalah Indonesia Open

Tahun ini perhelatan Indonesia Open berubah menjadi biru. Istora berubah jadi BCA Arena. Indonesia open sendiri langganan jadi perhelatan terbaik didunia. Bukan cuma BWF yang setuju, para atlet juga setuju kalo Indonesia open itu keren nya luar biasa…. Siapa hayo yang ikut setuju???

Banyak hal yang membuat perhelatan ini keren nya pake luar biasa. Mulai dari hadiahnya yang dinaikan dari 750.000 USD menjadi 800.000 USD, banyak atlet yang ikut serta, ada maskot yang siap ngocok perut karena lucu, dan terutama penonton yang kayanya 24 jam siap dukung Indonesia dengan teriakan In-do-ne-sia. Senjata penonton sudah disediakan panitia. Iketan kepala bertuliskan Indonesia sampe tepokan balon. Yang pernah nonton di istora pasti tau gimana gemuruhnya penonton istora, mulai dari nyanyi-nyanyi, ombak, teriakan nama pemain, lengkap.

Maskot di Indonesia Open
Semangat Mendukung Indonesia
Tiket yang dijual panitia juga gak terlalu mahal kaya konser One Direction ko, masih bisa dijangkaulah. Apalagi banyak situs, jejaring sosial, atau unit lain yang sering kuis bagi-bagi tiket gratis. Sayang.. keberuntungan ga berpihak, jadi selama seminggu saya ikut kuis di @bulutangkisRI ga dapet satu pun tiket. Padahal lumayan tu VIP. But anyway, Alhamdulillah bisa nonton semifinal BIOSSP, walaupun Cuma kelas 2. But nice view too.
Hasil semifinal sendiri memang gak terlalu puas. Tontowi/Liliana harus takluk dari pasangan Tiongkok, tapi Ahsan/Hendra bisa menang malam itu. Satu istora teriak, lompat, saling pelukan *sama pasangan masing-masing tentunya. Applause juga terus ngalir untuk atlet selain Indonesia, Rachanok Intanon (Thailand), LYD/YSY (Korsel), Jan O Jorgensen (Denmark), Joachim/Christina (Denmark), Kenichi Tago (Jepang), Lee Chong Wei (Malaysia), dll. Liat LCW vs Tago berkelas banget. Rela pulang malem demi liat datuk. Walaupun kalah, bangga bisa liat pertandingan standart dunia.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan
Kenichi Tago Vs Lee Chong Wei
Tahun ini Indonesia tanpa gelar. Kalo kata orang korea *maaf kalo salah, Kincana Indonesia!!! tanpa gelar bukan berarti tidak ada usaha lagi. Masih banyak gelar untuk pertandingan selanjutnya. Terus buat hal yang terbaik my hero. We will support in every condition. No matter what you do, you’ll always be in my heart (Lirik Mars Persib-Mocca :D).

Selamat untuk para pemenang Indonesia Open. Selamat juga untuk Indonesia yang mendapat pujian lagi dari BWF. Melalui Event Director BWF, Darren Parks menyampaikan, “Indonesia Open selalu menjadi perhelatan terbaik. Saya harap akan terus menjadi lebih baik dan terus lebih baik”. Walaupun tahun pemilu ditambah piala dunia lagi menggila, tapi animo penonton empat jempol.

Ini alasan kenapa menjadi yang terbaik

*Thanx Mba Ratna (@bmratnag) buat foto nya, tahun depan kita nonton lagi ya,, :]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar