Pages

Kamis, 02 Juni 2016

Siapa yang akan menjuarai Indonesia Open 2016?

BCA Indonesia Open tahun ini menjadi perhelatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perhelatan yang tahun ini mengusung batik sebagai tema turnamen, akan melangsungkan turnamen selama tujuh hari. Tentunya akan positif bagi para pecinta bulutangkis untuk lebih lama merasakan atmosfir Istora.

Jumat, 3 Juni 2016 merupakan hari yang menentukan bagi para pemain yang bermain di babak Perempat Final. Babak delapan besar yang semakin mengerucut dan kritis akan membuktikan siapa yang memiliki kesempatan untuk mendekati gelar juara tahun ini. Para unggulan pun sudah mulai berguguran. -_-

Sejauh ini, total negara yang masih bertahan di BCA Indonesia Open 2016 hingga Perempat Final sebanyak 12 negara. Beberapa juara bertahan, bahkan masih ada untuk mempertahankan gelar mereka di tahun 2015.

Negara
Jumlah Wakil di Perempat Final
Sektor
MS
WS
MD
WD
XD
Tiongkok (CHN)
13
2
3
2
2
4
Denmark (DEN)
5
1
-
2
-
2
Indonesia (INA)
5
2
-
-
2
1
Korea Selatan (KOR)
5
-
1
2
1
1
Jepang (JPN)
3
-
1
1
1
-
Malaysia (MAS)
3
1
-
1
1
-
Belanda (NED)
1
-
-
-
1
-
China Taipei (TPE)
1
-
1
-
-
-
Hongkong (HKG)
1
1
-
-
-
-
India (IND)
1
-
1
-
-
-
Inggris (ENG)
1
1
-
-
-
-
Spanyol (ESP)
1
-
1
-
-
-

Selama ajang Indonesia Open berlangsung sejak tahun 1982, sudah 13 negara yang pernah menjadi kampiun di podium tertinggi. Indonesia menjadi negara dengan perolehan medali terbanyak dengan 82 kemenangan.

Para Negara peraih gelar Indonesia Open sejak tahun 1982-2015

Indonesia
82
Denmark
6
Jepang
1
Tiongkok
41
India
3
Polandia
1
Korea Selatan
13
Hongkong
2
Swedia
1
Malaysia
10
Thailand
2


Inggris
7
China Taipei
1



Thailand dan Jepang yang tahun lalu berhasil menciptakan sejarah, dengan menempatkan Ratchanok Intanon sebagai Tunggal Putri Pertama, dan Kento Momota sebagai pemain Jepang pertama yang menjuarai Indonesia Open. sudah tidak memiliki kesempatan untuk menambah gelar di Istora.

Ratchanok sendiri gugur dibabak pertama (R1) dan Kento harus terjegal dengan masalah pribadinya yang mengharuskan Ia menepi dari lapangan.

Korea Selatan yang tahun lalu mengantarkan Ko Shung Hyun/Shin Baek Choel menjadi juara disektor Ganda Putra masih memiliki kesempatan. Mereka akan bertemu teman senegara Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, dan itu artinya tiket Korea Selatan aman untuk babak Semifinals.

Sedangkan Tang Jinhua/Tian Qing (Ganda Putri Tiongkok), tahun lalu berhasil menipiskan perolehan margin juara Ganda Putri Indonesia Open dengan Tim Ganda Putri Indonesia. Insiden smash ‘kepala teman’ menjadi momen kemenangan yang akan diingat sepertinya. (parah banget emang waktu itu, orang Tian Qing kesakitan, malah diketawain se-Istora)

Ketika Kok Salah Alamat -_-

Tahun ini walaupun Tang Jinhua dan Tian Qing tidak bermain sebagai pasangan, Tim Ganda Putri Tiongkok masih memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan gelar juara Tim Ganda Putri Indonesia.

Tiongkok memang tim digdaya. mereka tidak mengenal apa kejuaraannya dan dimana mereka bermain. termasuk di Indonesia Open. Pada ajang ini ditahun 2015, Ganda Campuran Tiongkok berhasil menciptakan All Chinese Final.

Kedua Finalis Xu Chen/Ma Jin dan Zhang Nan/Zhao Yunlei masih bertahan hingga babak Perempat Final ini, dan memiliki peluang untuk mempertahankan gelar. Bahkan empat wakil Ganda Campuran Tiongkok masih belum tergoyahkan. Eh ada yang inget gak kejadian serangga di Final Ganda Campuran tahun lalu? Ternyata itu Capung (http://www.pbdjarum.org/berita).
 
Mungkin Capungnya mau ikut maen... Xoxo,,

Walaupun masih ada dua Juara bertahan dari Korea Selatan dan Tiongkok, bukan tidak mungkin ada negara baru yang akan bergelar Indonesia Open. Beberapa pemain yang belum pernah menjuarai Indonesia Open pun pastinya akan memiliki semangat lebih untuk membuktikan diri, bahwa mereka siap menambahkan gelar untuk negaranya dan melawan magisnya Istora Senayan.

So, siapakah menurut kalian yang akan menjuarai Indonesia Open kali ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar