Pages

Jumat, 29 April 2016

Tips dan Trik Sebelum Teriak-Teriak di Istora

Itu cuma sebakian tips, yang lainnya ada dibawah ini #PatutDisimak

Penantian untuk Ngistora akan terjawab beberapa minggu lagi, tepatnya 30 Mei hingga 5 Juni 2016. Setelah tahun lalu kita masih menebak-nebak dimana akan dihelat ajang Indonesia Superseries Premier, akhirnya kita bisa teriak-teriak di Istana Olahraga (Istora) lagi tahun ini.

Sebelum Istora akan mengalami renovasi untuk perhelatan Asian Games 2018, ayo ajak Kakak, Ade, Om, Tante, dan keluarga lainnya untuk merasakan atmosfir Eaa, Huu, Eaa, Huu, dan tentunya Abisin.. abisin... dengan teriakan-teriakan IN-DO-NE-SIA IN-DO-NE-SIA *tepokan balonnya jangan lupa Dung-dung-dung-dung-dung.

Sebelum berteriak bersama untuk mendukung para Arjuna dan Srikandi Bulutangkis Indonesia, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diingat untuk meng-Istora. Lets Check Them Out!


è Persiapkan Tiket Sebelum Hari H a.k.a Beli Online Sangat Direkomendasikan daripada Pembelian OTS

Harga Tiket Indonesia Open 2016
Punya tiket sebelum nonton lebih tenang, ga buru-buru harus pergi pagi-pagi takut keabisan, dan tentunya terhindar dari CALO. *waktu WBC Calo banyak banget, padahal aparat disana-sini, harga yang ditawarin juga gila-gilaan.

Yang belum punya tiket ayo reserve dulu disini https://www.blibli.com, sekarang lebih gampang ko pembayarannya, bisa via minimarket “depan rumah”. Yang udah punya tiket, di hari H jangan lupa bawa fotokopi kartu identitas, print email konformasi (yang ada barcode-nya), sama bukti pembayaran.


è Siapin Air Minum, Permen, atau Makanan Kecil

Syarat dan Ketentuan di Tiket Indonesia Open 2014
Walaupun sebenernya ini tertulis dilarang untuk masuk Arena, sebenernya ini penting. teriak-teriak mulu haus Kaka. Kalau takut ke gep, bisa sedia permen, kalau lapar-lapar sedikit bisa ngemil-ngemil kue. Ini penting. kalau udah nemu posisi PW, gak rela kalo lepas gitu aja. Tapi Inget, JANGAN NYAMPAH!!! walaupun cuma bungkus permen.

Sebenernya sebelum masuk Arena, Tas bakal diperiksa sama petugas, demi kebaikan bersama tentunya. Jadi pinter-pinter ngumpetin botol minum, kalo gak, bisa-bisa disita petugas. *Salam Damai buat Panitia


è Siapin Spidol, Kaos, Buku, atau Apapun Buat Minta Tanda Tangan Atlet

Ini buat Sign Hunter para Idola. Karena ini ajang besar, akan banyak sliweran atlet, mantan atlet, pelatih, wartawan bulutangkis (kaya Om Broto Happy), Artis, atau orang pentingnya.

Oia, sebelum prepare alat tulisnya, hafalin juga muka+namanya. Jangan sampe kita salah sebut nama, bisa-bisa batal tandatangannya. Atau karena kita gak tau dia Atlet, jadi terlewatkan begitu saja dihadapan mata, cuma gara-gara dia ga pake name tag atau ga pake seragam tanding. Atau nanti penonton Korea dikira Shin Baek Cheol. *Kan Tengsin


è Bawa Kamera, Memori Lebih, Batre/Powerbank

Istora Siang Hari dan Malam Hari Saat Indonesia Open 2015
Selain signing moment, selfie bareng idola juga ga boleh dilewatin. So, bawa kamera kayanya udah jadi kebutuhan pas Ngistora, akan banyak view yang ditawarkan penyelenggara. Mau siang hari atau malam hari, semuanya seperti ingin diabadikan. setelahnya tinggal posting foto sana-sini biar kekinian.

Buat yang suka selfie, kosongin memori dulu kayanya dari rumah + bawa batre ato powerbank tambahan. Nonton bulutangkis gak kaya Nonton Bola cuma satu pertandingan, bisa dari pagi ampe malem, apalagi kalo jadwal idola di partai terakhir, jadi harus prepare, karena Istora bukan 711 yang juga nyediain colokan.


è Bawa Mukena buat Cewe

Cowo juga boleh kalau perhatian sama para kaum hawa, hehe. Walaupun lagi seneng-seneng, jangan lupa sama kewajiban utama ya sobat. Mushola Istora ada dilantai bawah, cuma ada satu, deket Kantin Istora. Jadi biar gak berebut dengan yang lain mending bawa sendiri, gak saling tunggu, bisa ikut Jamaah juga.


è Hapalin Denah Biar Gak Nyasar ke Toilet

Denah Istora bakal dipajang di bagian depan Arena
Ini perlu. Bisa-bisa kita muter-muter stadion dan ketinggalan partai penting, saat kebelet melanda. Selain itu, kita gak ketinggalan Atlet Interview, karena sudah tau posisi Booth mana yang sedang Jumpa Atlet.

Oia, Hapal denah juga bisa nguntungin kita, tau posisi mana yang deket sama Lapangan yang memainkan partai Idola. Kalo nonton di VIP si enak ya, jaminan good view lah. Kalo Kelas 2 kan salah pilih Pintu Masuk, akan berakibat pada posisi nonton yang ga sesuai yang kita mau (baca: kejauhan).

Tips untuk penonton di Gate Kelas 2. Sebelum pergi, tanya temen-temen yang udah nonton, view yang bagus pintu berapa? A2, A5, A6, atau A9. *ditiket gak ada keterangan nomer kursi, jadi bebas pilih mau dimana aja.


è Bawa Temen

Walaupun cuma Kelas 2, kalo udah stay didepan gini siapa juga kan mau lepas
Beuh, ini si penting banget, selain biar seru, Temen bisa jadi Back Up buat saling jaga tempat duduk, atau lebih tepatnya posisi duduk. Jadi saat kita harus pergi ke Toilet atau laper mau beli makan, kita ga bingung lagi siapa yang jagain ini Tas dan Tempat Duduk. Posisi ciamik itu diperebutkan. Sekalinya ga berpenghuni bakal diisi sama yang lain. Udah hukum alam sepertinya. Kecuali memang posisi nontonnya ga bagus, mungkin akan dicuekin sama yang lain.


è Inget Jadwal dan Selalu Update MedSos Komunitas atau Tournament Software

Ini buat kita tau kapan harus Ishoma, hunting foto, atau berburu Atlet Idola. Jadi gak akan terlewat pertadingan seru juga Interview Atlet yang biasanya hadir di booth-booth yang buka di sekitaran Arena.


è Siapin Mental dan Rasa Ikhlas

Ini juga harus disiapin sebelum nonton. Walaupun kami percaya, kalian tidak akan rusuh seperti penonton di stadion sebelah yang bakar-bakar kursi stadion saat tim kesayangan kalah. Tapi untuk menjaga tidak ada bullying kepada atlet setelahnya. Mental siap menang dan siap kalah juga harus ada disetiap pendukung. Ikhlasin aja kalau tidak sesuai harapan, mungkin jodohnya bukan disini.


Happy Watching and Enjoy The Show untuk Para BL dari mana pun kalian berada. IN-DO-NE-SIA 👏👏👏👏👏 #EaaForIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar