Pages

Kamis, 07 Mei 2015

Fase Menonton Film, Sinetron, dan Drama

Sinetron, opera sabun, film, drama, atau hal sejenisnya menjadi sesuatu yang menarik bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Ada beberapa fase yang saya rasakan hingga saat ini, setiap melihatnya di layar kaca ataupun layar lebar.

Cha Tae Hyun

1. Fase Mengagumi Pelakon Drama

Fase ini mungkin dialami setiap pengagum drama. Hal pertama yang ditanya atau ingin dilihat adalah “Siapa pemeran utamanya?”. Mau cerita sebagus apapun, gambar sebagus apapun akan kalah dengan pemain yang dipajang.


Laskar Pelangi
2. Fase Menyukai Jalan Cerita

Setelah dengan kagum dengan para pemain keche, next step mulai faham jalan cerita dan pesan dibalik drama yang terjadi. Fase ini jadi masa-masa siapapun yang main, harus ada red line positif yang bisa diambil.


G.I. Joe
3.  Fase Kagum Tata Artistik

Ini sebenernya masih berasa sampe sekarang, kadang-kadang suka nganga sendiri kalo udah nonton, terutama film dengan efek yang luar biasa. Kalo nonton film kaya gini berasa ga rugi ngeluarin budget banyak plus rela nungguin lama karena biasanya tanggal peluncuran Trailler dan peluncuran film ada jeda panjang karena memang dipersiapkan dengan baik. Fase ini juga kejadian kalo liat film animasi. Cuma satu kata, Kagum!!.

      
 4. Fase Happy Ending

Ini fase yang katanya, dimana melihat sebuah drama bener-bener sebuah hiburan dan harapan, ya harapan. Ditengah kehidupan yang pasang surut dan beurat akan ada happy ending diakhir cerita. Harapan itu yang terus hidup ketika ada guncangan kehidupan. Melihat cerita di Tv ataupun di Layar Lebar jadi termotivasi untuk semangat akan ada happy ending setelahnya. J Mungkin ini fase yang pernah ceritain di blognya Mas Pandji (http://pandji.com/sinetron/).


Kamu lagi fase apa sekarang? Atau ada fase lain yang dialami?  Fase membuat cerita untuk dilayarkan mungkin? Apapun fasenya, mau ngucapin terimakasih untuk para sineas yang sudah menciptakan cerita, akting, dan grafis yang luar biasa.



Sumber foto: allkpop.com, laskarpelangithemovie.blogspot.com, movies.io

Tidak ada komentar:

Posting Komentar